6 Ciri Anak Kucing Anggora, Jangan Sampai Tertipu !

Ciri-Ciri Anak Kucing Anggora

Ada banyak jenis kucing di dunia ini, meskipun setiap jenisnya memiliki ciri khas masing-masing namun terkadang kita sulit untuk membedakannya, apalagi jika kucing tersebut masih kecil tentu itu akan semakin sulit lagi.

Sebagai seorang pemula dalam hobi kucing, terkadang kita dihadapkan pada situasi dimana kita harus bisa membedakan setiap jenis anak kucing, apakah anak kucing tersebut adalah anak kucing anggora, anak kucing persia, atau bisa jadi anak kucing domestik. Kemampuan membedakan jenis anak kucing ini dibutuhkan terutama ketika kita ingin mengadopsi seekor anak kucing.

Meskipun bisa dikatakan sangat sulit untuk membedakan setiap jenis anak kucing, namun jika kita jeli setidaknya ada beberapa ciri yang bisa kita jadikan sebuah patokan. Misalnya dalam hal ini kita ingin mengetahui apakah anak kucing yang dimaksud adalah anak kucing anggora atau bukan.

Anak kucing anggora apabila kita lihat secara sekilas sangat mirip dengan anak kucing lokal di Indonesia, mungkin karena inilah banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana sebenarnya ciri-ciri anak kucing anggora agar tidak menjadi korban tipu orang lain. Oleh karena itu berikut 6 ciri anak kucing anggora:


6 Ciri Anak Kucing Anggora


1)    Postur Tubuh

Pertama, ciri-ciri anak kucing anggora bisa kita lihat dari postur tubuhnya. Meskipun terlihat sama dengan anak kucing lainnya, tapi jika kita lihat dengan teliti anak kucing anggora biasanya memiliki postur tubuh yang lebih panjang dan langsing namun tetap terlihat ideal. Postur tubuh anak kucing anggora jantan biasanya juga lebih besar dibandingkan dengan anak kucing anggora betina.


2)    Karekteristik Bulu

Lalu yang ke dua jika dilihat dari karakteristik bulunya, anak kucing anggora biasanya memiliki bulu yang cukup lebat terutama dibagian lehar dan ekornya. Namun karena masih kecil, panjang bulunya masih cukup pendek sehingga Anda perlu melihatnya dengan teliti. Biasanya bulunya akan semakin panjang seiring dengan pertumbuhan tubuhnya. sementara dari segi warna bulunya, anak kucing anggora memiliki warna bulu yang beragam, ada warna putih, hitam, orange, dan sebagainya.


3)    Bentuk Kepala

Ciri anak kucing anggora yang ke tiga bisa kita lihat dari bentuk kepalanya. Mungkin bisa dibilang bentuk kepala ini merupakan ciri paling khas dari anak kucing anggora yang membedakannya dengan anak kucing lainnya. Anak kucing anggora memiliki bentuk kepala seperti bentuk segitiga terbalik, dimana ukuran dahinya terlihat lebar lalu akan meruncing kebagian dagunya. Sementara jika kita lihat anak kucing lain biasanya mereka memiliki bentuk kepala yang agak bulat.


4)    Bentuk Telinga

Ciri selanjutnya dari anak kucing anggora bisa kita lihat dari bentuk telinganya. Anak kucing anggora biasanya memiliki bentuk telinga yang cukup lebar dibagian pangkalnya lalu akan meruncing dibagian ujungnya. Biasanya telinganya akan selalu berdiri tegak dan akan melipat pada situasi tertentu, misalnya pada saat sakit atau marah.


5)    Bentuk Mata

Lalu ciri yang ke lima bisa kita lihat dari bentuk matanya, anak kucing anggora memiliki bentuk mata seperti kacang almond, agak bulat namun memiliki sudut yang lancip dikedua ujung matanya.


6)    Bentuk Hidung

Sementara dari bentuk hidungnya, bisa Anda lihat dengan jelas biasanya anak kucing anggora memiliki ciri dengan bentuk hidung yang panjang dan mancung sehingga tampak gagah dan sekaligus cantik. Tentunya ini jauh berbeda dengan kucing persia yang memiliki hidung yang pesek.

Itulah beberapa ciri anak kucing anggora, meskipun memang sulit dibedakan namun jika kita jeli dan mengetahui ciri-cirinya kita pasti bisa membedakan mana anak kucing anggora dan mana yang bukan.


Posting Komentar untuk "6 Ciri Anak Kucing Anggora, Jangan Sampai Tertipu !"