Harga Kucing Anggora di Akhir Tahun 2023

Harga Kucing Anggora Tahun 2023

Kucing anggora adalah salah satu kucing ras yang sangat banyak peminatnya, tak heran jika permintaan terhadap jenis kucing satu ini sangatlah tinggi dipasaran. Kucing anggora merupakan ras kucing asli asal Ankara, Turki. Di tempat asalnya kucing ini menjadi peliharaan favorit penduduk setempat, bahkan dulu sempat populer diseluruh Eropa.

Kucing anggora memiliki tampilan yang sangat menarik sehingga tak mengherankan jika kucing ini sangat populer. Kucing anggora memiliki tubuh yang panjang dan tinggi, bentuk kepalanya lebar dibagian dahi lalu meruncing ke bagian rahang, bentuk matanya bulat dengan sedikit runcing dibagian sudutnya, hidungnya panjang dan mancung, lalu mereka juga memiliki telinga yang besar dan saling berdekatan. Selain itu yang paling menarik dari kucing ini adalah bulunya yang lebat terutama dibagian leher dan ekor sehingga memberi kesan anggun dan elegan.

Di Indonesia sendiri ras kucing anggora terbagi menjadi beberapa jenis, dan setiap jenisnya mempunyai harga yang sangat bervariatif tergantung dari umur dan penampilannya. Untuk lebih jelas berikut harga kucing anggora besarta jenisnya.


Harga Kucing Anggora di Akhir Tahun 2023


1)    Kucing Anggora Asli

Harga kucing anggora yang pertama adalah kucing anggora asli. Kucing anggora asli disini merujuk pada kucing anggora berdarah murni yang tidak bercampur dengan darah atau gen kucing lainnya. Kucing ini adalah kucing anggora asli yang lahir di Turki.

Kucing anggora asli memiliki tampilan yang sangat cantik dengan bulu yang lebat dibagian leher dan ekor dan biasanya berwarna putih bersih. Kucing ini memiliki perawakan yang tinggi dan langsing, kepalanya berbentuk segitiga terbalik, matanya bulat dengan sudut yang lancip, dan hidung yang panjang dan langsing. Jika Anda melihatnya secara keseluruhan Anda pasti akan tertegun dengan kecantikannya.

Berbicara mengenai harga, kucing anggora asli memiliki harga yang sangat mahal terlebih jika Anda orang Indonesia dan ingin membelinya langsung dari Turki. Hal ini karena diperlukan poses yang tidak mudah untuk mendatangkannya. Jikapun bisa Anda mungkin hanya akan mendapatkan kucing anggora yang sudah diseteril yang artinya kucing tersebut tidak akan bisa lagi memiliki anak. Kenapa seperti itu, karena memang seperti itulah peraturannya. Turki memang sangat ketat menjaga kemurnian ras kucing ini setelah pada abad ke 19 lalu kucing ini pernah terancam punah.

Katakanlah Anda sangat bersikeras ingin mendapatkan kucing ini dari Turki meskipun dengan harga dan proses yang tidak mudah, maka setidaknya Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp100.000.000,00 – Rp300.000.000,00. Sangat mahal bukan? Di Indonesia sendiri hanya ada beberapa orang saja yang memiliki kucing anggora asli ini.


2)    Kucing Anggora Persia

Harga kucing anggora yang ke dua adalah kucing anggora persia. Kucing anggora persia adalah kucing anggora paling umum dipelihara di Indonesia. Kucing ini adalah jenis kucing hasil perkawinan silang antara kucing anggora dengan kucing persia. Kucing anggora persia memiliki tampilan yang cukup berbeda dari kucing anggora asli tetapi tetap tidak kalah menarik.

Kucing anggora persia memiliki tampilan perpaduan antara kucing anggora dengan kucing persia, dimana kucing ini memiliki wajah agak bulat dan hidung yang pesek seperti kucing persia namun bentuk badannya besar dan tinggi seperti kucing anggora sehingga perpaduannya membuat kucing ini cantik dan unik.

Untuk masalah harga kucing ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kucing anggora asli. Dimana untuk harga kucing anggora persia yang berusia 3 bulan dan belum divaksin dibandrol sekitar Rp500.000,00 – Rp1.500.000.00, sedangkan jika kucingnya sudah divaksin harganya berkisar antara Rp900.000,00 – Rp2.000.000,00. Sementara untuk kucing anggora persia yang berusia 6 bulan lebih dan sudah divaksin dibandrol dengan harga sekitar Rp2.500.000,00 – Rp5.000.000,00.


3)    Kucing Anggora Domestik

Harga kucing anggora yang ke tiga adalah kucing anggora domestik. Kucing anggora domestik adalah sebutan untuk kucing hasil persilangan antara kucing anggora dengan kucing domestik atau kucing kampung. Kucing ini banyak ditemukan di Indonesia, bahkan sering kali berkeliaran dijalanan. Meskipun bisa dibilang kucing ini memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan kucing anggora asli ataupun anggora persia namun tetap saja kucing ini cukup diminati untuk dipelihara.

Kucing anggora domestik memiliki ciri percampuran antara kucing anggora dan kucing kampung, dimana mereka mempunyai bentuk wajah segitiga terbalik seperti kucing anggora, bantuk tubuh yang lebih kecil dari kucing anggora tetapi lebih besar dari kucing kampung, dan bulu ditubuhnya pendek namun memiliki bulu yang panjang dibagian ekor. Ciri-ciri tersebut membuat kucing anggora domestik ini terlihat sangat unik dan menarik.

Jika dilihat dari segi harga, tentu saja harga kucing anggora domestik lebih murah dari kucing anggora asli ataupun anggora persia. Dimana kucing anggora domestik yang berusia sekitar 3 bulan dan belum divaksin biasanya dibandrol dengan harga Rp300.000,00 – Rp800.000,00, sedangkan kucing anggora domestik yang berusia 6 bulan lebih dibandrol dengan harga Rp1.000.000,00 – Rp1.500.000,00.


Posting Komentar untuk "Harga Kucing Anggora di Akhir Tahun 2023"