10 Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat, Auto Gemoy !

Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat

Kucing memang hewan yang lucu, apalagi jika kucing tersebut terlihat gemuk dan sehat pasti semua orang akan gemas dibuatnya. Kucing yang gemuk dan sehat memang menjadi dambaan para pemilik kucing, mereka rela melakukan apapun untuk membuat kucing peliharaannya menjadi gemuk dan sehat.

Namun disisi lain mereka sering kali kebingungan tentang bagaimana cara melakukannya, hal ini mungkin karena mereka tidak mempunyai pengetahuan atau pengalaman yang cukup. Oleh karena saya akan mencoba memberikan tips atau saran tentang bagaimana cara membuat kucing menjadi gemuk dan sehat.


1)    Memilih Makanan yang Tepat

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat adalah memilih makanan yang tepat. Makanan adalah kunci untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat. Makanan secara langsung akan berpengaruh terhadap berat badan, kepadatan tulang, masa otot, dan keindahan bulu kucing, oleh karena itu penting bagi Anda untuk memilih makanan yang tepat untuk kucing peliharaan Anda.

Lalu apa itu makanan yang tepat? Makanan yang tepat adalah makanan bergizi yang memiliki kandungan nutrisi, protein, lemak, dan karbohidrat yang baik yang dapat mencukupi seluruh kebutuhan tubuh kucing itu sendiri. Jika kebutuhan tubuh kucing terpenuhi dengan baik maka tubuh kucing tersebut secara alami akan menjadi gemuk dan sehat. Dalam hal ini Anda bisa memberikan kucing Anda makanan kering atau basah yang sering dijual ditoko hewan dengan memperhatikan kandungan gizi yang ada dalam makanan tersebut.


2)    Tentukan Porsi Makan yang Tepat

Lankah ke dua untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat adalah menentukan prosi makan yang tepat. Menentukan prosi makanan yang tepat sangat penting dalam proses menggemukan kucing hal ini agar kucing mendapatkan berat tubuh yang gemuk namun tetap sehat.

Dalam hal ini terlalu banyak dalam menentukan prosi makan malah akan membuat kucing menjadi obesitas dan tentu hal ini tidak sehat karena kucing yang obesitas sering sekali mengalami gangguan kesehatan. Sementara sebaliknya jika porsi makan kucing terlalu sedikit tubuh kucing tidak akan mendapatkan nutrisi yang tepat untuk membuatnya menjadi gemuk. Oleh karena itu Anda harus menemukan prosi makan yang tepat untuk kucing peliharaan Anda.


3)    Berikan Makanan Buatan Rumah

Cara yang ketiga untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat adalah memberikan makanan rumahan. Selain memberikan makanan pabrik, sebagai vareasi Anda juga bisa memberikan makanan rumahan untuk kucing Anda.

Makanan rumahan dalam hal ini adalah makanan buatan sendiri yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti misalnya ayam rebus, telur rebus, daging sapi, ikan tuna, dan sebagainya. Selain lebih sehat karena lebih alami dan tenpa pengawet, makanan buatan rumahan seperti ini juga memiliki protein yang tinggi yang sangat diperlukan tubuh kucing untuk membuatnya sehat dan gemuk. Selain itu kucing juga tidak akan mudah bosan karena makanan yang diberikan lebih variatif.


4)    Menambah Frekuensi Waktu Makan

Cara membuat kucing menjadi gemuk dan sehat yang ke empat adalah menambah frekwensi makan kucing. Menambah frekuensi makan merupakan salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat kucing cepat gemuk. Dalam hal ini Anda bisa menambah satu atau dua frekuensi makan kucing Anda dalam sehari, seperti misalnya yang tadinya Anda memberi makan kucing Anda hanya dua kali sehari menjadi tiga atau empat kali sehari. Tentunya ini dilakukan dengan porsi makan yang pas dan tidak berlebihan sehingga tidak terjadi obesitas pada kucing.


5)    Jangan Menggangu Kucing Ketika Sedang Makan

Cara yang ke lima untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat adalah dengan tidak menggangunya ketika sedang makan. Ketika sedang makan kucing biasanya akan fokus pada makanannya, mereka sering kali terlihat marah atau kesal ketika diganggu pada saat makan, jika sudah merasa terganggu bisa saja kucing tersebut tidak melanjutkan makanannya. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk tidak menganggunya ketika kucing Anda sedang makan agar mereka bisa mengahabisakan dan mencerna makanannya dengan baik sehingga nutrisi dalam makanan tersebut akan terserap dengan sempurna.


10 Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat


6)    Berikan Cemilan Secukupnya

Cara yang ke enam untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat adalah dengan memberikan cemilan sehat secukupnya. Saat ini banyak sekali cemilan-cemilan sehat yang dibuat khusus untuk kucing yang dapat membantu meningkatkan berat badan kucing, dan tampaknya banyak kucing juga menyukai cemilan ini. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda juga memberikan cemilan ini diwaktu senggang agar kucing Anda merasa senang dan tidak bosan dengan makanan pokok yang itu-itu saja.


7)    Berikan Minum yang Cukup

Langkah yang ke tujuh untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat adalah dengan memberikan air minum yang cukup. Selain makanan, air minum juga cukup berpengaruh terhadap berat badan kucing, hal ini karena air minum akan membantu kucing dalam mencerna makanannya. Kekurangan air minum akan membuat kucing dehidrasi sehingga mereka akan mudah jatuh sakit yang nantinya akan berpengaruh pada penurunan berat badan kucing itu sendiri. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk menyediakan air minum yang cukup untuk kucing peliharaan Anda guna menjaga kebutuhan cairan tubuhnya.


8)    Memberikan Vitamin Penambah Nafsu Makan

Cara yang ke delapan untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat adalah dengan memberikan vitamin atau suplemen panambah nafsu makan. Ada kalanya kucing mengalami penurunan nafsu makan, entah itu karena bosan dengan makannnya, setress, sakit, dan sebagainya, ketika hal ini terjadi maka berat tubuh kucing tersebut pasti akan turun dan tujuan Anda untuk membuatnya gemuk akan gagal. Oleh karena itu supaya hal tersebut tidak terjadi Anda bisa memberikan kucing tersebut vitamin ataupun suplemen yang dapat menambah nafsu makannya kembali seperti semula sehingga berat tubuhnya akan kembali naik.


9)    Cek Kesehatan Kucing

Cara untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat yang ke sembilan adalah dengan memeriksa kesehatannya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kesehatan kucing akan berpengaruh besar terhadap berat badan kucing itu sendiri. Kucing yang sehat pasti akan memiliki berat badan yang ideal, sedangkan kucing yang sakit biasanya akan memiliki berat badan yang kurang.

Oleh karena itu Anda sebaiknya rutin memeriksa kesehatan kucing Anda ke dokter hewan terdekat agar Anda tahu pasti kesehatan kucing Anda dengan baik, karena bisa saja kucing Anda terkena suatu penyakit yang akan berpengaruh terhadap berat badan tubuhnya, seperti misalnya cacingan, bakteri, virus dan sebagainya.


10) Buat Kucing Bahagia

Cara yang ke sepuluh untuk membuat kucing menjadi gemuk dan sehat adalah dengan membuatnya bahagia. Sama seperti manusia, kucing juga akan mengalami penurunan penurunan nafsu makan ketika mereka sedang sedih, tidak bahagia, ataupun stress. Hal ini karena mereka juga mempunyai perasaan sama seperti manusia. Oleh karena itu penting bagi Anda sebagai pemiliknya untuk senantiasa membuat kucing Anda bahagia, entah itu caranya dengan mengajaknya bermain, mengelus, memeluk ataupun memanjakannya.


Posting Komentar untuk "10 Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat, Auto Gemoy !"