10 Tanda Jika Kucing Menyukaimu, No 10 Sudah Pasti !

10 Tanda Jika Kucing Menyukaimu

Bagi kamu yang memelihara kucing pasti kamu adalah seorang yang sangat menyukai kucing, entah itu karena tampilannya yang lucu atau karena karakternya yang menyenangkan.

Bagi seseorang yang menyukai dan memelihara seekor kucing pasti akan sangat menyenangkan jika kucing tersebut juga menyukaimu, namun karena kucing tidak bisa berbicara maka kita tidak bisa memahami dengan mudah apakah kucing peliharaan kita juga menyukai kita atau tidak. Kucing memang tidak bisa berbicara namun terdapat beberapa tanda yang bisa kita lihat jika kucing peliharaan kita menyukai kita, tanda-tanda tersebut antara lain yaitu:


1)    Jinak

Tanda kucing menyukaimu yang pertama adalah dia jinak terhadapmu. Kucing pada umumnya akan bersifat agresif atau menghidar dari manusia yang tidak mereka kenal, hal ini mereka lakukan karena mereka takut atau sebagai bantuk dari perlindungan diri. Namun sebaliknya jika kucingmu malah mendekati dan bersikap jinak padamu maka boleh jadi kucing tersebut menyukaimu.


2)    Terus Mengikuti

Tanda kucing menyukaimu yang ke dua adalah dia terus mengikutimu kemanapun kamu pergi. Kamu mungkin pernah melihat seekor kucing yang terus mengikuti seseorang kemanapun orang itu pergi bahkan tanpa diberi pancingan makanan. Jika kucing peliharaanmu juga bersikap seperti ini maka boleh jadi kucing tersebut sudah menyukaimu. Kucing yang menyukaimu pasti ingin selalu mendekatimu, bermain bersamamu, ataupun sekedar hanya ingin mengahbisakan waktunya bersamamu.


3)    Mendengkur Ketika Bersama

Tanda kucing menyukaimu yang ke tiga adalah dia mendengkur ketika bersamamu. Kita ketahui bersama bahwa kucing memiliki kebiasaan mendengkur, namun tentunya kebiasaan mendengkur ini tidak serta merta dilakukan terus menerus, hanya pada saat situasi tertentu saja.

Salah satu situasi dimana kucing akan mendengkur adalah pada saat dia sedang menyusu pada induknya, pada saat dia merasa nyaman, dan pada saat dia bertemu dengan apa yang disukainya. Oleh karena itu jika kucingmu mendengkur pada saat kamu bersamanya atau pada saat kamu mengelusnya maka boleh jadi ini adalah sebuah tanda bahwa kucingmu menyukaimu.


4)    Suka Pamer Perut

Tanda kucing menyukaimu yang ke empat adalah dia sering sekali memamerkan perutnya kepadamu. Perut kucing adalah bagian paling lemah dan rentan, oleh karena itu kucing biasanya tidak memperlihatkan bagian perutnya pada sembarang orang kecuali dia merasa aman dan dicintai. Jika kucing dengan sengaja berguling-guling dan memamerkan bagian perutnya padamu maka boleh jadi dia menyukaimu dan mencoba bermain bersamamu, karena dia tahu bahwa tidak ada manusia yang mampu menolak untuk tidak mengelus perut berbulu kucing yang lucu.


5)    Memberi Gigitan Cinta

Tanda kucing menyukaimu yang ke lima adalah dia memberikanmu gigitan cinta. Mungkin ini sedikit tidak masuk akal tapi beberapa kucing mengekspresikan cintanya dengan cara mengigit. Tentu bukan dalam bentuk gigitan yang agresif melainkan dalam bentuk gigitan yang ringan dan menggelitik, kamu pasti akan dengan mudah membedakannya. Jika kucingmu sering melakukannya padamu maka boleh jadi itu adalah sebuah cara bagaimana dia mengekspresikan cintanya kepadamu, oleh karena itu kamu tidak perlu kaget jika suatu hari kamu mengalaminya.


10 Tanda Jika Kucing Menyukaimu


6)    Suka Menjilat

Tanda kucing menyukaimu yang ke enam adalah dia terkadang menjilatimu. Kita ketahui bersama bahwa kucing memiliki kebiasaan menjilati tubuhnya, entah itu untuk membershikan tubuhnya ataupun mekedar merapihkan bulunya. Kebiasaan ini mirip seperti anjing yang juga sering melakukannya.

Namun taukah kamu bahwa kebiasaan menjilat kucing ini bukan hanya sekedar untuk membersihkan tubuhnya, melainkan juga sebagai tanda bahwa kucing tersebut menyukai apa yang dijilatnya, seperti misalnya kucing sering kali menjilati anaknya, sodaranya, ataupun kucing lain yang disukainya. Hal ini juga berlaku jika kucing tersebut menjilatimu, itu bisa diartikan bahwa kucing tersebut sangat menyukaimu.


7)    Menyipitkan Mata Padamu

Tanda kucing menyukaimu yang ke tujuh adalah dia menyipitkan matanya kepadamu. Salah satu tanda cinta yang unik dari seekor kucing adalah dia sering kali menyipitkan matanya secara perlahan kepada orang yang disukainya. Ketika kamu sedang berinteraksi dengan kucingmu lalu kucing tersebut menyipitkan matanya ke arahmu, maka boleh jadi itu adalah sebuah tanda bahwa kucing tersebut menyukaimu. Dalam hal ini agar perasaan kucingmu dapat terbalas kamu juga bisa menyipitkan matamu ke arah kucing tersebut secara perlahan sebagai tanda bahwa kamu juga menyukainya.


8)    Tidur Dipangkuan

Tanda kucing menyukaimu yang ke delapan adalah dia seringkali tidur dipangkuanmu. Kucing biasanya hanya akan tidur ditempat yang nyaman dan aman, mereka pasti tidak akan pernah tidur ditempat yang menurutnya tidak aman untuknya. Oleh karena itu jika kucingmu sering tidur dipangkuanmu itu artinya kucing tersebut merasa aman dan nyaman dipangkuanmu dan boleh jadi hal ini sebagai tanda bahwa dia sangat mempercayai dan menyukaimu.


9)    Menggosokan Kepala dan Badannya

Tanda kucing menyukaimu yang ke sembilan adalah dia saringkali menggosokan kepala dan badannya ke arahmu. Jika kamu sudah lama memperhatikan tingkah laku kucing pasti kamu akan melihat kebiasaan ini. Kucing seringkali terlihat menggosokan kepala dan badannya kepada pemiliknya, entah itu ke kaki, tangan, ataupun wajah. Hal ini mereka lakukan selain untuk menandai bahwa orang tersebut miliknya juga sebagai tanda atau ekspresi bahwa kucing tersebut sangat menyukainya. Oleh karena itu kamu patut senang jika kucingmu melakukannya kepadamu.


10) Membawakan Hadiah

Tanda kucing menyukaimu yang ke sepuluh adalah dia sering kali memberikan hadiah kepadamu. Mungkin ini adalah tanda paling kuat jika seekor kucing menyukaimu. Secara alami kucing adalah hewan pemburu, dialam liar mereka seringkali berburu hewan-hewan kecil sebagai makanannya, seperti misalnya tikus, ular kecil, burung, dan sebagainya. Mereka seringkali berusaha sangat keras untuk mendapatkannya, mereka akan memakan buruan mereka sendiri atau memberikannya pada anaknya atau kucing lain yang disukainya.

Dalam hal ini ketika kucingmu memberikan hasil buruannya kepadamu sebagai hadiah, entah itu tikus, cicak, ular kecil, ataupun burung, maka boleh jadi itu merupakan sebuah tanda bahwa kucing tersebut sangat menyukaimu sehingga kucing tersebut mengekspresikannya dengan cara seperti itu. Meskipun kamu mungkin tidak akan terlalu senang dengan apa yang kucingmu berikan, namun kamu patut senang  dengan usaha dan rasa sukanya kepadamu.


Posting Komentar untuk "10 Tanda Jika Kucing Menyukaimu, No 10 Sudah Pasti !"