Mengenal Karakter Kucing Berdasarkan Warnanya

Karakter Kucing Berdasarkan Warnanya

Kucing memiliki banyak sekali varian warna, ada kucing yang berwarna hitam, putih, abu, oren dan sebagainya. Setiap warna memiliki keunikan dan keindahan masing-masing yang terkadang menjadi salah satu daya tarik kenapa seseorang ingin mengadopsi kucing dengan warna tertentu.

Meskipun mungkin banyak orang yang belum tahu, tetapi ternyata kita bisa mengetahui atau memprediksi bagaimana karakter seekor kucing dari warna bulunya. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk mengetahui bagaimana karakter kucing yang akan kita pelihara. Oleh karena itu berikut beberapa karakter kucing berdasarkan warnanya.


Kucing Hitam

Kucing hitam merupakan kucing yang penuh dengan mitos, kucing ini bahkan selalu dianggap sebagai kucing pembawa sial padahal sebenarnya tidak ada yang salah dari kucing ini karena semua mitos buruk tentang kucing ini hanyalah mitos belaka.

Kucing hitam sebenarnya adalah kucing yang paling ramah, mereka cerdas, penurut, aktif, dan pandai berburu. Hanya saja mereka juga memiliki sifat yang suka menyendiri sehingga kucing ini terkesan misterius, terlebih lagi ditunjang dengan warna bulunya yang hitam legam.


Kucing Putih

Dari sekian banyak warna kucing, kucing putih adalah kucing yang memiliki kesan paling cantik dan elegan, terlebih lagi jika mereka memiliki bulu yang panjang, kecantikannya pasti akan terpancar dengan sempurna.

Kucing putih merupakan salah satu kucing yang banyak difavoritkan untuk dipelihara oleh banyak orang. Kucing ini biasanya memiliki sifat yang manja, tenang, dan agak pemalu. Mereka juga memiliki sifat yang mudah gelisah dan tidak suka jika dikurung terlalu lama didalam kandang.


Kucing Abu-Abu

Kucing abu-abu jika dilihat sekilas tampak seperti kucing yang tenang dan dewasa, hal ini mungkin karena efek warna bulunya. Namun sebenarnya kucing dengan warna abu-abu biasanya memiliki karakter yang aktif, memiliki rasa penasaran yang tinggi, agak nakal, dan suka jail terhadap kucing lainnya. Mereka cenderung suka menggangu kucing dan hewan lain yang ada didekatnya.


Kucing Coklat

Kucing berwarna coklat merupakan salah satu kucing yang cukup langka, oleh karena itulah kucing ini jarang sekali terlihat ditempat umum. Kucing coklat dari segi warna memang sangat unik, warna bulunya yang coklat memberi kesan yang teduh namun tetap eksotis. Sementara dari segi karakter kucing coklat memiliki karakter yang cerdas, ramah, dan sangat menja pada pemiliknya. 


Karakter Kucing Berdasarkan Warnanya


Kucing Bicolor / Dua Warna

Kucing bicolor atau kucing yang memiliki dua warna ditubuhnya cukup populer dikalangan pencinta kucing. Kucing ini biasanya memiliki perpaduan antara hitam dan putih, orange dan putih, ataupun abu dan putih. Sama seperti warnanya kucing ini terlihat seperti memiliki dua karakter yang berbeda. Mereka terkadang memiliki karakter yang dingin, galak, dan tidak ingin disentuh. Namun disisi lain mereka juga terkadang sangat manja, pandai, dan aktraktif. Sepertinya kucing ini memiliki karakter yang berubah-ubah tergantung suasana hatinya.


Kucing Calico / Belang Tiga

Kucing calico atau kucing dengan tiga warna biasanya 99% berjenis kelamin betina, jikapun ada yang berjenis kelamin jantan berarti kucing tersebut adalah kucing yang sangat langka. Karena kucing calico biasanya berjenis kelamin betina maka karakter kucing ini pada umumnya sangat penyayang, tenang, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka juga tidak suka membuat keributan dan sangat menyayangi pemiliknya.


Kucing Tortie

Kucing tortie memiliki warna yang unik yaitu perpaduan antara warna hitam, oren, dan terkadang sedikit warna putih. Sama seperti kucing calico kucing tortie biasanya berjenis kelamin betina, namun karakter atau sifatnya cenderung berbeda. Kucing tortie biasanya memiliki karakter agak pemarah, berkemauan keras, dan posesif terhadap pemiliknya. Namun mereka juga memiliki sisi yang penuh semangat, mandiri, dan sangat setia.


Kucing Tabby

Kucing tabby memiliki bulu yang khas berpola belang atau garis-garis. Kucing ini senang sekali berburu dan terkadang akan memberikan buruannya kepada pemiliknya, seperti misalnya cicak, burung, bahkan juga ular. Saking sukanya berburu, mereka jadi tidak suka jika terus-menerus berdiam diri dirumah. Kucing Tabby juga memiliki karakter suka menyendiri, dan jika kucing ini bermain dengan kucing lain biasanya mereka akan cukup agresif atau kasar. Namun mereka juga termasuk kucing yang cerdas dan sangat menyukai pemiliknya.


Kucing Orange

Kucing orange dari segi warna merupakan kucing yang paling populer, terutama karena sifat barbarnya. Kucing orange memang memiliki karakter yang sangat bersemangat, pemberani, cukup agresif dan memiliki suara yang keras, oleh karena itulah mungkin kucing ini dikenal sebagai kucing yang barbar. Namun dibalik julukannya yang barbar, kucing orange sebenarnya adalah kucing yang mudah bersahabat, penyayang, dan manja terhadap pemiliknya.


Posting Komentar untuk "Mengenal Karakter Kucing Berdasarkan Warnanya"