Awas ! 11 Tanaman Ini Berbahaya Untuk Kucing !

Tanaman yang Berbahaya untuk Kucing

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang tamanan catnip yang baik untuk kucing, kali ini kita akan membahas tentang tanaman yang berbahaya untuk kucing. Taukah Anda bahwa tidak semua tanaman itu baik untuk kucing, ada beberapa tanaman yang berbahaya jika digigit atau tidak sengaja dikonsumsi oleh kucing. Tanaman tersebut bisa saja menyebabkan kucing diare, keracunan, bahakan bisa menimbulkan kematian. Tanaman tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


Lidah Buaya

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang pertama adalah lidah buaya. Mungkin Anda tidak asing lagi dengan tamanan lidah buaya. Tanaman ini sering sekali depelihara sebagai tanaman hias dan juga sering dimanfaatkan untuk menyehatkan rambut.

Namun meskipun tanaman ini cantik dan memiliki banyak manfaat untuk manusia, tanaman ini justru sangat berbahaya bagi kucing terutama jika dimakan atau tertelan. Lidah buaya akan menyebabkan kucing muntah-muntah, diare, dan lemas. Oleh karena itu jauhkan kucing peliharaan Anda dari tanaman satu ini.


Sirih Gading

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang ke dua adalah sirih gading. Sirih gading biasanya dipelihara sebagai tanaman hias dihalaman rumah. Perawatan yang mudah dan tampilannya yang cantik menjadikan tanaman ini cukup populer untuk dipelihara. Namun jika Anda memiliki kucing di rumah, ada baiknya Anda menjauhkan atau tidak memelihara tanaman ini karena tanaman ini sangat berbahaya bagi kucing terutama jika kucing Anda suka menggigit tanaman.


Lidah Mertua

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yeng ke tiga adalah lidah mertua. Lidah mertua juga salah satu tanaman yang sering ada disekitar kita. Tanaman ini memiliki tampilan yang cantik dengan perpaduan warna hijau dan kucing. Selain cantik tanaman ini juga bisa memperbaiki kualitas udara disekitarnya, oleh karena itu tanaman ini sering sekali diletakan disudut ruang tamu, ataupun ruang utama.

Namun meskipun tanaman ini memiliki tampilan yang cantik dan dapat membersihkan udara disekitarnya, tanaman ini sangat berbahaya untuk kucing karena mengandung racun yang mematikan terutama jika tertelan. Oleh karena itu ada baiknya Anda jauhkan kucing Anda dari tanaman ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Talas

Tanaman berbahaya untuk kucing yang ke empat adalah talas. Talas sering sekali dimanfaatkan untuk makanan ikan ataupun dikonsumsi bagian umbinya. Tanaman ini sering ditemukan dipinggir kolam ataupun dihalaman rumah. Talas juga merupakan salah satu tanaman yang berbahaya jika dikonsumsi oleh kucing karena dapat membuat kucing muntah-muntah, berliur, dan memicu pembengkakan pada mulut dan saluran pernafasan kucing.


Awas ! 11 Tanaman Ini Berbahaya Untuk Kucing


Aglonema

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang ke lima adalah aglonema. Aglonema merupakan tanaman hias yang sangat digemari banyak orang, bahakan tamanan ini sempat sangat populer beberapa tahun lalu dan mendapatkan perhatian yang besar dari para pencinta tanaman hias sehingga hampir setiap rumah terdapat tanaman ini.

Namun jika dirumah Anda terdapat kucing, ada baiknya Anda tidak memelihara tanaman ini karena tanaman ini sangat berbahaya bagi kucing. Tanaman ini dapat memicu radang pada lidah, tenggorokan, perut, sampai dengan ginjal kucing jika tidak sengaja tertelan oleh kucing.


Bunga Lili

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang ke enam adalah bunga lili. Meskipun bunga lili terlihat sangat indah namun tidak seperti penampilannya ternyata bunga lili sangat berbahaya bagi kucing, bunga ini sangat beracun dan bisa memicu gagal ginjal jika termakan oleh kucing. Kucing Anda mungkin akan mati secara perlahan sesudah mengkonsumsi tanaman ini.


Bunga Tulip

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang ke tujuh adalah bunga tulip. Bunga tulip memiliki tampilan yang sangat cantik, bunga ini biasanya dipajang diruangan untuk mempercantik dan memperindah suasana. Namun jika Anda memiliki seekor kucing di rumah maka Anda sebaiknya berhati-hati dengan bunga ini karena bunga tulip mengadung zat toksin yang bisa memicu berbagai penyakit pada kucing, seperti misalnya iritasi perut, menghilangkan nafsu makan, depresi, masalah jantung, dan kejang-kejang.


Amarilis

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang ke dalapan adalah amarilis. Selain bunga tulip, tanaman bernama amarilis juga mengandung zat toksin yang sangat berbahaya bagi kucing. Mulai dari batang, daun, hingga bunga tanaman ini mengandung zat toksin sehingga Anda harus berhati-hati jika kucing Anda mendekati tanaman ini. Meskipun harus diakui bahwa tanaman ini memiliki tampilan yang cantik.


Pakis Haji

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang ke sembilan adalah pakis haji. Pakis haji merupakan salah satu jenis pohon palem yang banyak dipelihara sebagai tanaman hias. Anda pasti akan dengan mudah menemukan tanaman ini ditaman atau lahan terbuka lainnya. Namun kembali lagi bahwa seluruh bagian tanaman ini sangat beracun bagi kucing, terutama bagian bijinya. Tanaman ini dapat memicu efek yang serius bagi kucing, mulai dari diare, muntah, kejang, sampai dengan gagal jantung.


Ceriman

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang ke sepuluh adalah ceriman. Ceriman merupakan salah satu tamanan hias tropis paling populer beberapa tahun belakangan ini. Para pencinta tanaman pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman satu ini. Tanaman ini pada umumnya memiliki tampilan yang cantik dengan warna hijau dan daun berongga.

Namun meskipun tanaman ini sangat cantik dan unik, ternyata tanaman ini mengandung kalsium oksalat yang tidak dapat larut sehingga sangat beracun bagi kucing. Oleh karena itu jika Anda tidak ingin sesuatu terjadi terhadap kucing Anda maka ada baiknya jauhkan tanaman ini dari kucing Anda.


Azalea

Tanaman yang berbahaya untuk kucing yang ke sebelas adalah azalea. Tidak seperti tampilannya yang cantik, tanaman ini ternyata sangat beracun bagi kucing. Tingkat racun yang ada tanaman ini tergantung banyaknya bunga atau bagian lain yang dimakan oleh kucing, semakin banyak yang dimakan maka semakin tinggi dosis racunnya, semakin tinggi dosis racunnya maka akan semakin berbahaya dampaknya bagi kucing.

Dalam hal ini racun dalam tanaman ini jika dikonsumsi oleh kucing dapat membuat kucing muntah-muntah, diare, denyut jantung kencang, kejang-kejang sampai dengan kematian. Oleh karena itu ada baiknya Anda menjauhkan tanaman ini dari kucing Anda agar kucing Anda terhindar dari resiko terkena racun tamanan ini.


Posting Komentar untuk "Awas ! 11 Tanaman Ini Berbahaya Untuk Kucing !"