7 Makanan yang Baik Untuk Kucing Diare, Dijamin Sembuh !

Makanan yang Baik untuk Kucing Diare / Mencret

Salah satu hal yang cukup merepotkan ketika memelihara seekor kucing adalah ketika kucing peliharaan kita mengalami diare. Selain membuat kita khawatir dengan keadaannya juga membuat kita kerepotan dengan kotorannya yang terkadang bisa mengotori bulu kucing dan tempat tinggal kita. Oleh karena itu perlu adanya solusi agar kucing peliharaan kita bisa sembuh dari sakit diarenya.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan sebagai pemilik untuk menyembuhkan diare kucing kita, bisa itu dengan membawanya ke dokter hewan, memberinya obat diare, dan sebagainya. Namun agar penyembuhannya lebih efektif kita juga bisa memberikan makanan-makanan tertentu yang baik untuk kucing diare, makanan tersebut antara lain sebagai berikut:


Makanan Basah Khusus Kucing Diare

Makanan yang baik untuk kucing diare yang pertama adalah makanan basah khusus kucing diare. Pada saat sedang diare kucing mengalami masalah pencernaan, oleh karena itu kucing membutuhkan makanan yang mudah untuk dicerna agar diarenya cepat sembuh. Salah satu makanan yang mudah dicerna dan bagus untuk kucing diare adalah makanan basah khusus kucing.

Dengan memberikan makanan basah yang teksturnya lembut dan berair, kucing akan lebih mudah mencerna makanan tersebut, selain itu aroma yang dihasilkan makanan basah juga lebih menggoda sehingga nafsu makan kucing akan meningkat.

Ada banyak jenis makanan basah khusus kucing yang dijual ditoko hewan peliharaan, dalam hal ini karena kucing sedang diare maka ada baiknya Anda memberikan makanan basah khusus untuk kucing diare karena makanan ini memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk kucing yang sedang diare, sehingga diharapkan kucing Anda akan cepat sembuh.


Kaldu Ayam / Sapi

Makanan yang baik untuk kucing diare yang ke dua adalah kaldu ayam atau sapi. Kaldu ayam atau kaldu sapi mengandung mineral, elektrolit, dan protein yang dapat mendukung proses pemulihan diare kucing, selain itu teksturnya yang cair juga akan memudahkan kucing mencerna makanan ini. Dalam hal ini Anda bisa mencampurkan kaldu ayam atau kaldu sapi dengan makanan kucing yang biasa Anda berikan, atau bisa juga mencampurkannya dengan nasi putih.


Tempe

Makanan yang baik untuk kucing diare yang ke tiga adalah tempe. Tempe mengandung banyak sekali bakteri yang bagus untuk usus dan pencernaan. Oleh karena itu tak heran banyak sekali orang yang memanfaatkan tempe untuk membantu menyembuhkan diare pada kucing.

Dalam hal ini Anda bisa mengukus tempe lalu mencampurkannya dengan makanan kucing ataupun kaldu, lalu berikanlah pada kucing yang sedang diare. Kandungan protein yang tinggi dan bakteri baik yang ada pada tempe akan membantu menyembuhkan pencernaan kucing yang sedang terganggu sehingga kucing dapat membuang kotoran secara normal.


Makanan yang Baik Untuk Kucing Diare / Mencret


Yogurt

Makanan yang baik untuk kucing diare yang ke empat adalah yogurt. Yogurt mengandung probiotik yang dapat menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik dalam usus kucing, sehingga dapat membantu membasmi parasit, virus, dan bakteri jahat dalam sistem pencernaan kucing yang menjadi penyebab diare.

Anda bisa memberikan yogurt rendah lemak untuk membantu menyembuhkan diare kucing Anda, namun jika kucing Anda memiliki alergi susu atau laktosa sebaiknya Anda tidak memberikannya dan bisa menggantinya dengan makanan lain.


Nasi Putih

Makanan yang baik untuk kucing diare yang ke lima adalah nasi putih. Nasi putih mengandung karbohidrat, serat, dan mineral yang baik untuk kucing diare. Selain itu tekturnya yang lembut dan mudah dicerna akan memudahkan kucing mengkonsumsi nasi putih ini. Anda sesekali bisa memberikan nasi putih untuk menambah energi dan nutrisi yang dibutuhkan kucing Anda agar bisa cepat sembuh dari diarenya.


Labu

Makanan yang baik untuk kucing diare yang ke enam adalah labu. Buah labu mengandung banyak vitamin, mineral, air, dan elektrolit yang dibutuhkan oleh kucing yang sedang diare. Dalam hal ini Anda bisa memberikan kucing Anda yang sedang diare labu rebus ataupun mencampurkannya dengan makanan kucing Anda.


Jahe

Makanan yang baik untuk kucing diare yang ke tujuh adalah jahe. Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membantu menyembuhkan kucing yang sedang diare. Jahe mengandung senyawa yang dapat membasmi kuman yang menyebabkan diare pada kucing.

Dalam hal ini Anda bisa mencampurkan air rebusan jahe atau jahe yang sudah dicincang ke dalam makanan kucing sebanyak satu atau dua sendok, berikanlah campuran jahe ini sampai diare kucing Anda membaik.


Posting Komentar untuk "7 Makanan yang Baik Untuk Kucing Diare, Dijamin Sembuh !"